Dari Foto Telanjang Sampai Plagiat, Cherry Belle Tetap Eksis

Standard

Sumber : http://m.okezone.com/read/2012/06/06/386/642620

Semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang tiupan anginnya. Peribahasa bijak itu melekat dalam girlband Cherry Belle yang kini merajai industri musik Indonesia, dengan mengusung konsep menyanyi sambil menari.

Usai merilis single” Dilema”, “Love Is You”, “Beautiful” dalam kemasan album mini Love Is You, kepopuleran girlband yang mulai aktif pada 2011 itu tak terbendung lagi. Dari kalangan orangtua, remaja, hingga anak kecil merasa terpesona melihat penampilan kumpulan gadis-gadis lucu yang terdiri dari  Angel, Anisa, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Ryn, Devi, dan Wenda (Devi dan Wenda sudah keluar dari grup).

Di tayangan infotainment sering memuat Cherry Belle karena para produser mengaku rating mereka naik secara signifikan saat menyajikan Anisa cs dalam liputannya.

Sisi lain, ada beberapa pihak yang tidak senang dengan kepopuleran Cherry Belle, apalagi didukung lagu-lagu hits yang sulit diikuti oleh girlband lainnya. Kendati grup yang sama bermunculan seperti jamur di musik penghujan, posisi Cherry Belle tak tergoyahkan sedikit pun.

Belum lama ini, muncul nama Agama Cherry Belle di Twitter dengan akun @AgamaChibi, sampai saat ini akun tersebut masih aktif, meski banyak yang mengecam pemilik admin tersebut.

Admin akun @AgamaChibi menganjurkan para penggemar untuk menyembah idolanya. Selain itu, segala kegiatan yang dilakukan girlband asal Jakarta ini pun diumumkan melalui akun tersebut.

Diikuti dengan kemunculan foto-foto telanjang personel Cherry Belle. Di mana yang menjadi korbannya adalah Gigi, Anisa, dan Angle yang benar-benar “ditelanjangi” perekayasa foto lalu disebar melalui dunia maya.

Rupanya, dunia maya memang ramah bagi siapapun yang ingin menuntaskan agendanya membuat seseorang atau kelompok tercemar nama baiknya. Melalui postingan di laman Kaskus, Cherry Belle dituding plagiat lagu “Kissing You” milik SNSD, lalu diadopsi ke lagu “Best Friend Forever” oleh grup yang terkenal dengan ungkapan ‘Chibi-Chibi’ itu.

Lantas imbasnya terjadi perang kata-kata di Twitter antara Chibi (penggemar Cherry Belle) dan Sone (penggemar SNSD).

Masalah foto telanjang, manajer Cherry Belle mengaku syok, dan melabeli perekayasa foto artisnya ‘orang gila’. Begitu juga tentang agama Cherry Belle dan plagiat lagu, manajer mereka bilang ada yang tidak suka dengan ketenaran Cherry Belle.

Pada 18 Mei 2012 lalu, Cherry Belle terbang ke Korea demi persiapan karier internasional mereka. Manajer mereka, Viktor, mengutarakan, pelantun “Love Is You” dan “Dilema” itu sempat bertemu dengan personel SNSD, dan tidak ada ucapan apapun tentang plagiat lagu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s