Film Cherrybelle (Love Is You Movie) ditonton 150 Ribu Orang

Standard

Sumber : kapanlagi.com

Film Love is U yang menceritakan kisah sukses kelompok musik Cherry Belle menelan biaya produksi mencapai Rp5 miliar. Saat ini film itu pun sudah ditonton sekitar 150 ribu orang sejak diputar pada 29 Maret lalu di bioskop. Ini sekaligus menandakan sambutan positif dari masyarakat.

“Kami melihat Cherry Belle bukan sekedar grup band, melainkan sudah menjadi pop ikon di Indonesia,” kata Executive Produser Film Love is U, Ardiansyah Solaiman di sela Meet and Greet Cherry Belle di Semarang, Minggu (08/04/2012).

Ia menjelaskan bahwa film yang pembuatannya hanya dalam waktu 12 hari tersebut menceritakan tentang perjalanan sembilan gadis, yakni Wenda, Anisa, Cherly, Felly, Christy, Angel, Gigi, Devi dan Ryn dalam bermusik.

Para fans Cherry Belle yang berasal dari berbagai usia, mulai anak kecil hingga remaja, diakui menjadi inspirasi dalam membuat film itu, sehingga menunjukkan bahwa kelompok itu digemari berbagai kalangan.

“Itulah yang mendasari kami membuat film yang menceritakan tentang kehidupan mereka (Cherry Belle), setidaknya menceritakan perjalanan dan pertemuan mereka hingga bisa membentuk Cherry Belle,” katanya.

Menurut dia, kesulitan membuat film tersebut terletak pada sulitnya mencari celah syuting di tengah kepadatan jadwal mereka. Apalagi, waktu yang tersedia untuk pembuatan film itu hanya selama 12 hari.

“Ya, jadwal waktu syuting yang singkat dan kepadatan jadwal personel Cherry Belle memang menjadi kesulitan tersendiri. Namun, akhirnya film itu bisa selesai cepat waktu dan segera diputar di bioskop,” katanya.

Sementara berkaitan tema cinta yang diusung, dia mengatakan cinta memang kata yang tidak mudah didefinisikan. Namun, dalam film tersebut diartikan cinta secara universal, bisa kepada orang tua, sahabat, dan pacar.

Setelah film Love is U yang menjadi film pertama bagi Radikal Films, Ardiansyah mengaku berencana menggarap film kedua yang masih bersegmentasi kalangan pelajar dan remaja, yakni menceritakan tentang kisah misteri pembunuhan di sekolah.

Sementara itu, Anisa salah satu personel Cherry Belle mengatakan bahwa seni peran memang sesuatu yang benar-benar baru bagi mereka dan menjadi hal yang sangat menantang. Namun, itu dijadikan semacam pembelajaran.

“Sutradara, para kru, dan pemain-pemain film yang lebih senior sangat mendidik kami dan mengajarkan tentang tahap-tahap bagaimana berakting yang baik di depan kamera,” kata remaja berusia 22 tahun itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s